Laman

Minggu, 11 Mei 2014

SMK MHS Siap Tampung Siswa Batam

PENDIRI Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Multi Studi High School (MHS) Bambang Soediono menyebutkan, mereka siap menampung siswa-siswi di Batam untuk belajar di sekolah yang memiliki pemandangan seperti resort ini.
Bukan hanya itu papar Bambang, mereka juga  terus melengkapi prasarana dan sarana sekolah unggulan di Batam ini.
Mengenai prasarana, mereka telah membangun jalan baru menuju MHS. Jadi, ini ada dua jalan, dari atas, atau dari samping kantor Camat Batuampar,” ujar Bambang di Jalan Kuda Laut Kaveling 121 Kelurahan Jodoh, Kecamatan Batuampar, Jumat (21/6/2013).
Sedangkan untuk sarananya lanjut Bambang, MHS telah memiliki Laboratorium Informasi dan Teknologi (IT), Laboratorium Akuntansi yang berisikan 29 unit kalkulator khusus akuntansi. Juga ada Laboratorium Komputer berisi 29 unit komputer. Menariknya, 29 unit komputer tesebut dirakit dan di-instal sendiri oleh pelajar kelas I Teknik Komputer den Jaringan (TKJ). Mereka mengerjakan selama lima hari dibantu seorang guru.
Di samping itu papar Bambang, MHS telah memperluas musala. Dulu musala ini menampung 100 jamaah, kini bisa menampung 250 jamaah. Musala ini juga difungsingkan untuk salat lima waktu dan salat Jumat. Ruangan belajar, Air Conditioning (AC), juga diperbaiki dan ditambah.
Sebagai bentuk pengabdian kata Bambang, MHS usai Idul Fitri  yang jatuh pada Kamis (8/7/2013) sampai Jumat (9/7/2013), akan melaksanakan Pelatihan MYOB Akuntansi selama dua hari. Pelatihan terbuka untuk siswa, guru, dan masyarakat umum. Biaya relatif murah karena MHS sudah bekerja sama dengan MYOB.
Kini ujar Bambang, MHS sudah memiliki 331 siswa, siswa yang mendaftar baru sudah mencapai 226. Berarti masih ada kesempatan minimal 43 siswa baru lagi yang bisa diterima. Dengan demikian, target 600 siswa bisa tercapai di tahun 2013 ini.
MHS terus menambah kualitasnya dalam berbagai bidang. Hasilnya, MHS meraih prestasi pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) se Batam, di SMK1 Batuaji, Jumat (12/4/2013). Pelajar mereka meraih Juara I Futsal pada, Juara I Tenis Meja, Juara II Catur, dan Juara III Putra dan Putri Bola Voli.
Guru mereka juga sukses menggelar Lomba Typing Gladiator (mengetik cepat) mulai Senin (13/2/2012) sampai Selasa-Sabtu (20-31/3/2012). Lomba ini diikuti sekitar 500 siswa-siswi dari 20 Sekolah Menengah  Pertama (SMP) negeri dan swasta se Kota Batam.  Ke depan, mereka menargetkan bisa membangun pagar sekolah sekitar 1.000 meter, dan gerbang sekolah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar