Laman

Minggu, 11 Mei 2014

SMK MHS Batam Targetkan 700 Pelajar

SEKOLAH Menengah Kejuruan (SMK) Multi Studi High School (MHS) membuka kesempatan sebesar-besarnya kepada calon murid untuk masuk di sekolah yang memiliki view seperti resort tersebut.
‘’Pada gelombang ketiga tahun ajaran 2014-2015 ini, sudah terdaftar 163 pelajar dari 200 pelajar yang ditargetkan. Sementara untuk gelombang keempat sampai Juli nanti, kita menargetkan bisa menerima 250 pelajar,’’ papar  Pembina Yayasan Manunggal Cipta Rasa Karsa dan Karya Bambang Soediono di Jalan Kuda Laut Kaveling 121 Kelurahan Jodoh, Kecamatan Batuampar, Batam, Sabtu (5/4/2014).
Jadi papar Bambang, MHS masih menerima 87 calon  pelajar baru. Karena ruangan terbatas, diharap orang tua, wali, dan murid se-Batam segera mendaftar. Lagipula, MHS dikenal sebagai sekolah murah, dan memiliki kualitas teruji dan andal.
MHS juga memberikan keringan biaya dan kemudahan bagi calon murid yang berprestasi di bidang olahraga, akademik, bank, dan lainnya.
Saat ini papar Bambang, MHS telah memiliki 20 kelas, empat laboratorium, ruang, guru, musola dengan kapasitas 300 jamaah, jalan dua jalur, kantin, lapangan olah raga, dan lainnya. Untuk kemajuan MHS, saat ini pihak yayasan sedang  menjajaki kerja sama dengan perbankan. Jika kerja sama itu terealisasi, maka yayasan akan membangun gedung lima tingkat secara bertahap sesuai dengan kebutuhan  pelajar. MHS juga akan membuka jurusan baru ditambah dengan laboratorium dan berbagai kelengkapan lainnya.
Bicara tentang pelajar papar Bambang, MHS sudah memiliki total 541 murid di tahun ajaran 2014-2015. Akan lulus 105 pelajar, berarti akan tersisa 436 pelajar. Jika sampai dengan gelombang keempat mendaftar 250 pelajar, maka MHS akan memiliki total 675-700 pelajar.
Selama menjalankan proses pendidikan, MHS memasukkan pelajarnya ke dalam asuransi Bumi Putera selama tiga tahun. Ini dilakukan sebagai bentuk nyata kepedulian MHS terhadap pelajarnya.
MHS papar Bambang, dibantu keluarganya yang terdiri dari Reny Anggraini (istri), Aji Sawung Pamungkas (anak), dan Raras Peksi Wulandari (anak). Kerja sama keluarga yang kompak ini dan didukung penuh oleh 45 guru strata S1 tersebut telah mengantarkan berbagai pencapaian prestasi.
Beberapa prestasi tersebut ujar Bambang yaitu meraih juara umum III, pada event Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMK Negeri dan SMK Swasta, se Batam, di Planet Futsal Batuaji, Senin-Kamis 3-6 Februari 2014.
MHS sukses mengadakan lomba Typing Gladiator (mengetik cepat) mulai Senin (13/2/2012) sampai Selasa-Sabtu (20-31/3/2012). Lomba ini diikuti sekitar 500 pelajar dari 20 Sekolah Menengah  Pertama (SMP) negeri dan swasta se- Batam
MHS dipilih Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional (Kemendikbud) Republik Indonesia (RI) sebagai pelaksana kurikulum pendidikan 2013.
‘’Kalau dulu saat menjadi Ketua KONI Batam, saya fokus melahirkan atlet berprestasi, maka kini saya fokus melahirkan pelajar berpretasi. Selama 6-7 tahun berdiri, alumnus MHS telah ada yang meraih gelar sarjana di berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia,’’ ujar Bambang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar