Laman

Rabu, 05 Maret 2014

SMK MHS Batam Semakin Dipercaya Masyarakat

129 Calon Siswa Telah Mendaftar

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Multistudi High School (MHS) semakin dipercaya masyarakat. Hal ini terlihat dari jumlah pendaftar calon siswa baru hingga sekarang telah berjumlah 129 siswa.
Dikarenakan melihat animo orang tua murid berminat memasukan anaknya ke SMK MHS, maka pihak sekolah membuka lagi pendaftaran hingga gelombang ke III.
"Tadinya kuota gelombang II hanya sampai 125 siswa saja, namun dikarenakan permintaan cukup banyak dari orang tua kita tambah menjadi 150 siswa. Bila mana nanti  yang mendaftar juga

melebihi angka 151, maka gelombang ke III kita buka lagi. Hal ini juga kita lakukan karena ruang kelas yang kita miliki tersedia dan cukup memadai untuk perkelasnya sekitar 25 siswaan," ujar Pendiri Yayasan Pendidikan SMK MHS Batam, Bambang Sudiono kepada Haluan Kepri, beberapa hari lalu.

Dengan adanya kepercayaan masyarakat ini akan pendidikan diterapkan di SMK MHS, membuat  Bambang semakin berupaya untuk selalu melakukan peningkatan yang berimbang dalam semua program institusi, fisik, non fisik, akademik dan manajemen sekolah yang baik. Sudah menjadi prinsip dari SMK MHS untuk membekali siswa dengan pendidikan berkualitas, agar lulusan nanti memiliki skill yang mumpuni dan dapat dirasakan masyarakat.

Bambang juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pada SMK MHS.  Menurutnya, bahwa kepercayaan masyarakat ini merupakan bukti bahwa SMK MHS mampu berkontribusi maksimal dalam proses pendidikan dan pencerdasan anak bangsa. Bambang berharap dukungannya semua pihak untuk menjadikan sekolah kejuruan ini lebih unggul, modern serta berorentasi pada pendidikan berakhlak.

Ditempat terpisah Dra Nurmi yang merupakan salah satu orang tua murid yang pernah menyekolahkan anaknya di SMK MHS bernama Nurharsima Rizy Maulia yang sekarang berkuliah Universitas Ahmad Yani (Unjani) mengambil jurusan Teknik Mentalogi, mengaku bahwa SMK MHS merupakan sekolah kejuruan yang cukup bagus. Hal ini dapat dirasakan anaknya ketika kuliah di Unjani sering diminta untuk membuat desain baju, logo dan membuat program kampus. Meski kuliah yang anaknya pilih itu tidak berkaitan dengan jurusan yang diambil di SMK MHS namun ilmu IT sangat membantu. "Skill IT anak saya itu bagus, dia sering diminta membuat desain dan program. Gara-gara anak saya pandai IT, banyak tetangga yang menyekolahkan anaknya dari SMPN 29 setelah lulus dimasukin ke SMK MHS. Padahal anak saya dulu alumni di SMPN 4 Batam," katanya.

Nurmi juga menilai biaya diterapkan di SMK MHS juga relatif murah, namun pendidikan diberikan sangat berkualitas. Hal inilah yang mendorong Nurmi menyekolahkan anaknya di SMK MHS, padahal ketika PPDB anaknya itu bisa diterima di SMK atau SMA negeri karena nilainya cukup bagus. "Saya juga sangat berterima kasih kepada SMK MHS yang telah mendidik anak saya dengan pendidikan yang berkualitas," kata Nurmi lagi.

Perkataan yang sama juga dilontarkan Wali Murid Agus Supratman, bila jurusan komputer diterapkan SMK MHS telah mengasah jiwa kewirusahaan sejak dini anak didik. Hal ini terbukti adiknya yang lulus dari SMK MHS telah berhasil membuka usaha jasa design, seperti percetakan spanduk, jasa perbaikan komputer, dan lainnya. "Saya bangga saja hasil dari pendidikan di SMK MHS dapat dirasakan sekarang setelah lulus. Bahkan adik saya itu mendapat proyek membuat website sekolah-sekolah dan perusahaan," jelas Agus dengan bangga.

Sama halnya dikatakan Harlily Vahty yang adiknya bersekolah di SMK MHS.  Ia menilai pendidikan di SMK MHS sejalan dengan perkembangan jaman dan tuntutan dunia kerja dan usaha. "Saya pikir SMK MHS telah menempatkan diri sebagai sekolah pilihan masyarakat, karena selain pendidikan diberikan berkualitas, juga biayanya ringan terjangkau semua kalangan. Inilah sekolah yang dapat mencerdaskan anak bangsa dan bisa dinikmati semau masyarakat," kata Harlily.  

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Drs H Muslim Bidin juga mengaku bila pendidikan di SMK MHS cukup berkualitas sebanding dengan pendidikan diterapkan di SMK negeri ternama di Batam. Dikatakannya, bahwa SMK MHS  juga telah memberikan kontribusi ikut membantu program pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dengan memberikan pelayanan pendidikan masyarakat Batam yang murah dan berkualitas serta biaya yang terjangkau masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar