Laman

Kamis, 13 Februari 2014

Yuliana, Alumni SMK MHS Batam

Bangga Bisa Raih Ijazah Computer Power Plus Wellington New Zealand

Yuliana siswi alumni dari SMK Multistudi High School (MHS), mengaku bangga bisa diterima dan menamatkan kuliah di Computer Power Plus, Wellington di New Zealand.
Meski mata kuliah di perguruan tinggi tersebut cukup sulit, namun ia dapat mengikutinya dengan baik, karena ilmu komputer di dapat di SMK MHS sangat membantu sekali. Apalagi jurusan yang ia ambil sama dengan ketika di SMK MHS, yakni Rekayasa Perangkat Lunak (RPL).
"Karena ilmu yang diterapkan di SMK MHS sejalan dengan materi kuliah jadi saya tidak ada masalah hanya tinggal melanjutkan saja. Ilmu RPL dan basic-basic komputer yang dipelajari di SMK MHS cukup membantu sekali, meski kuliah
yang saya jalani merupakan kelas akselerasi," ujar Yuliana ketika bertandang ke SMK MHS, beberapa hari lalu guna memberikan motivasi kepada adik-adik kelasnya.
Kedatangan Yuliana ke SMK MHS disambut dengan riang gembira oleh para siswa dan guru. Ia berbagi pengalaman dengan para siswa dan merasa bangga bisa sekolah di SMK MHS yang mana pelajaran diterapkan setaraf dengan materi kuliah satu semester diterapkan di Computer Power Plus Wellington New Zealand.
"Banyak rekan kuliah saya di Computer Power Plus Wellington New Zealand dari Indonesia yang buta sama sekali akan ilmu komputer, justru yang mereka tanya hanya dasar-dasarnya saja. Apalagi model kuliah di Computer Power Plus, Wellington New Zealand  itu berbagai level disatukan dalam satu ruangan," katanya cewek kelahiran Pekanbaru 1 Oktober 1992 ini.
Ia merasa ketika sekolah di SMK MHS para guru cukup bersahabat dan selalu banyak masukan kepada dirinya, terutama guru IT bernama Toni dan David yang memberikan motivasi terus kepadanya untuk tetap maju. "Semua guru di SMK MHS sangat care terhadap anak didiknya. Saya bisa sekarang ini berkat dorongan para guru di SMK MHS dan perjuangan mama yang selalu menyemangati saya untuk terus maju. Bagi saya mama adalah segalanya, beliau yang gigih berjuang memberikan yang terbaik bagi saya," kata anak dari kedua dari lima bersaudara ini.   
Yuliana kuliah di Computer Power Plus, Wellington di New Zealand ditempuhnya selama satu tahun saja. Setelah ia meraih ijazah jenjang Diploma 1 langsung diterima bekerja di salah satu perusahaan di New Zealand sebagai Executive Asist Manager. Setelah memiliki biaya yang cukup Yuliana berniat melanjutkan lagi kuliah pada jenjang lebih tinggi. "Ketika saya kuliah di New Zealand sambil prat time sebagai tenaga admistrasi buat meringankan biaya hidup," kata siswa yang pernah meraih juara umum di sekolah, serta juara II LKS tingkat provinsi ini.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar