Laman

Minggu, 11 Mei 2014

SMK MHS Juara Umum O2SN se Batam

PELAJAR Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Multi Studi High School (MHS) Batam meraih juara umum III, pada event Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMK Negeri dan SMK Swasta, se Batam, di Planet Futsal Batuaji, Senin-Kamis 3-6 Februari 2014.
Kepala SMK MHS Eldiana menyebutkan, mereka tiga kali mengikuti O2SN.  ‘’Khusus futsal, atlet SMK MHS selalu meraih juara I selama dua kali berturut-turut,’’ papar Eldiana didampingi guru SMK MHS Joni Firdaus, dan pelatih futsal Irwan, di SMK MHS, Jalan Kuda Laut Kaveling 121 Kelurahan Jodoh, Kecamatan Batuampar, Sabtu (15/ 2/ 2014).

Dilanjutkan Eldiana, pada O2SN ini, pelajar MHS meraih juara I Futsal, juara II bola voli putri, juara III bola basket putri, dan juara III tenis meja putera. Prestasi ini sangat membanggakan dan penuh perjuangan, karena untuk meraih prestasi ini,  pelajar SMK MHS harus berkompetisi secara penuh dan full dengan pelajar dari 32 SMKN dan SMK swasta se Batam lainnya.
Sebelumnya tambah Irwan, khusus tim futsal SMK MHS juga ikut para Liga Pocary Futsal di Jakarta pada 13-17 November 2013 lalu.
Hadir dalam kesempatan tersebut atlet SMK MHS seperti Reda Tulaida mewakili tim bola voli, Julino mewakili tim futsal, Feggy Alfa Syahfitri mewakili tim bola basket, dan Risky Septianto mewakili tim tenis meja.
Pelajar yang juga atlet harapan Batam dan  Kepri tersebut sepakat, banyaknya pertandingan akan menambah kemampuan  dan memperkuat mental mereka saat bertanding. Suporter juga berpengaruh terhadap mental pelajar. Banyaknya suporter yang datang, akan menambah semangat mereka bertanding.
Eldiana melanjutkan, selama ini terkonsep dalam pikiran masyarakat bahwa SMK adalah gudangnya pelajar yang fokus pada keterampilan, keahlian. Khusus SMK MHS, fokus pada jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), dan Akuntansi. Ternyata di balik keseriusan di bidang intelektual tersebut, MHS juga tidak mengabaikan prestasi, terutama di bidang olahraga.
Pendidikan intelektual papar Eldiana, tidak bisa dilepaskan dari olahrga. Kecerdasaan dan pola pikir akan semakin sempurna bila disertai dengan tubuh yang sehat jasmani dan rohani. Semua program MHS tadi telah membuahkan hasil. Terbukti, berbagai prestasi intelektual telah diraih pelajar. Kebanggaan tadi dilengkapi pula dengan prestasi di bidang olahraga.
Eldiana melanjutkan, sebagai bentuk penghargaan kepada masyarakat Batam, terutama kepada calon pelajar, SMK MHS memberikan kesempatan besar dan mudah masuk sekolah ini. Khusus calon pelajar yang berprestasi di bidang olahraga, SMK MHS memberikan keringanan berupa gratis uang pendaftaran dan uang Masa Orientasi Siswa (MOS).
Kepada masyarakat, terutama calon pelajar, kiranya bisa memanfaatkan kesempatan besar ini untuk masuk ke SMK MHS.
SMK MHS semakin dikenal masyarakat di Kepri. Biaya di SMK HMS sangat murah. Bahkan paling murah di Batam. Tapi bukan murahan. Murah dari sisi uang sekolah. Namun soal kualitas, tidak kalah dengan SMK/ SMA negeri dan swasta di Kepri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar